Makalah patologi obesitas pdf

Diagnosis Banding a. Infektifitas adalah kemampuan suatu mikroba untuk masuk ke dalam tubuh host dan berkembang biak didalamnya. Hemoragi subdural termasuk hemoragi subdural akut pada dasarnya sama dengan hemoragi epidural, kecuali bahwa hematoma subdural biasanya jembatan vena robek.

Agent ini dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya pathogenitas, infektifitas dan virulensi. Ethambutol E Bersifat bakteriostatik, ethambutol dapat menyebabkan gangguan penglihatan berupa berkurangnya ketajaman penglihatan, buta warna merah dan hijau, maupun optic neuritis.

Pemeriksaan antenatal lebih sering, mulai kehamilan 24 minggu pemeriksaan dilakukan tiap 2 minggu, sesudah kehamilan 36 minggu tiap minggu, sehingga tanda-tanda pre-eklamsi dapat diketahui dini dan penanganannya dapat dikerjakan dengan segera.

Untuk Mengetahui pengertian dari penyakit Tuberculosis 2. Penundaan lahirnya kembar kedua Pernah di laporkan kasus-kasus dengan 1 atau lebih janin multipel lahir secara sangat premature, dan karena aktifitas uterus terhenti,kehamilan di biarkan berlanjut sampai lahirnya janin yang lain beberapa hri atau bahkan beberapa minggu kemudian.

Proteinuria menunjukkan komplikasi lanjut HDK dengan kerusakan ginjal sehingga beberapa bentuk protein lolos dalam urin.

Stroke emboli dapat diakibatkan dari embolisasi dari arteri di sirkulasi pusat dari berbagai sumber. Untuk mengetahui bagaimana patofisiologi edema 4. Golongan darah sama, cap kaki dan tangan sama d.

Namunpada sebagian kasus mungkin terjadi kesenjangan fungsi paru yang mencolok, ketika janin yang paling kecil dan paling mengalami stress akan lebih cepat matang. Penurunan aliran darah akibat gangguan distribusi, iskemia dan perdarahan jaringan menyebabkan terjadinya serangkaian gejala PE Fischer dkk Bagaimana gejala dari penyakit Tuberculosis?

Perubahan-perubahan farmakokinetik pada pasien lanjut usia memiliki peranan penting dalam bioavailabilitas obat tersebut. Penurunan jumlah darah yang mengalir dari daerah Patologi - Gangguan Sirkulasi Darah Gangguan Sirkulasi Agar fungsi jaringan dapat berjalan normal maka perlu Sirkulasi darah yang baik Keseimbangan antara cairan tubuh intra dan ekstravaskulerKonsentrasi zat-zat dalam cairan yang tetap, termasuk elektrolit-elektrolit.

Perubahan-perubahan lain sebagai akibat proses aktivasi endotel adalah: Untuk mengetahui bagaimana pembentukan edema pada sindrom nefrotik Untuk mengetahui bagaimana pembentukan edema pada gagal j antung kongersif 7.

Untuk mengatahui bagaimana distribusi normal cairan tubuh 2. Hipoksia - Anoksik pertukaran gas di paru sulit - Stagnan Hb bebas di sirkulasi meningkat 3. Jenis Kelamin. Penyakit jantung Keperluan jani yang sedang tumbuh akan oksigen san zat-zat makanan bertambah dalam berlangsungnya kehamilan, yang harus dipenuhi melalui darah ibu.

Waktu istirahat dapat menimbulkan keluhan insufisiensi jantung, apalagi kerja fisik.

jurnal tentang obesitas pdf

Farmacon berarti obat, sedangkan kinetic berarti pergerakan. Waktu kontak permukaan absorpsi Kecepatan Absorpsi Diperlambat oleh nyeri dan stress a. Absorpsi Absorpsi obat meliputi proses obat dari saat dimasukkan ke dalam tubuh, melalui jalurnya hingga masuk ke dalam sirkulasi sistemik Pada level seluler, obat diabsorpsi melalui beberapa metode, terutama transport aktif dan transport pasif.

Mengeliminasi trauma janin selama persalinan dan kelahiran. Iskemia, dan hemoragi gangguan hermodinamika 20 Kelompok kami mengambil contoh penyakit stroke hemoragik Definisi Stroke Hemoragik adalah Stroke yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah otak.

Diagnosa Penyakit Tuberculosis Yang menjadi petunjuk awal dari tuberkulosis adalah foto rontgen dada. Nurachmah, Kelebihan energi pada penderita obesitas disimpan dalam bentuk lemak. Rumusan Masalah Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam makalah ini yaitu: Kelembaban udara yang meningkat merupakan media yang baik untuk bakteri-bakteri patogen termasuk tuberkulosis.

Makanan mengandung kolesterol. Iskemia, dan hemoragi gangguan hermodinamika 22 melakukan aktivitas, emosi atau marah Nyeri kepala hebat Hemiparesis atau Hemiplegi terjadi sejak permulaan serangan Kesadaran menurun bahkan sampai koma Pengobatan Stroke Hemoragik Obat-obatan: Penatalaksanaan dalam persalinan 1.Scribd adalah situs bacaan dan penerbitan sosial terbesar di dunia.

Patofisiologi dan Diagnosis Obesitas Alwi Shahab Bagian Penyakit Dalam FK Unsri/RSMH Palembang I. Pendahuluan Obesitas didefinisikan sebagai suatu keadaan ketidakseimbangan antara asupan dan pengeluaran kalori sehingga menyebabkan kelebihan akumulasi lemak didalam tubuh.

Sekali ditetapkan hipertensi, pertanyaan apakah diperlukan pengobatan atau tidak dan obat mana yang digunakan haruslah dipertimbangkan. Tingkat tekanan darah, umur dan jenis kelamin pasien, tingkat keparahan kerusakan organ (jika ada) karena tekanan darah yang tinggi dan kemungkinan adanya faktor-faktor risiko kardiovaskular, semua harus dipertimbangkan.

patologi anatomi kelompok 3 metend by desy patologi anatomi kelompok 3 metend. Search Search.

Jurnal Doc : jurnal obesitas pada anak sd

Bidan adalah profesi yang diakui baik secara nasional maupun internasional. Bidan mempunyai tugas penting dalam memberi bimbingan, asuhan penyuluhan kepada ibu hamil, persalinan, nifas dan menolong persalinan dengan tanggung jawabnya sediri serta memberi asuhan pada bayi lahir.

Asuhan ini termasuk tindakan pencegahan, deteksi kondisi abnormal ibu dan anak, usaha mendapatkan bantuan. Faktor resiko yang menyebabkan naiknya kolesterol dalam adarah antara lain merokok, obesitas, diabetes dan jarang atau tidak berolah raga.

Pada praktikum kali ini dilakukan penghitungan kadar LDL kolesterol didalam darah menggunakan prinsip enzimatis karena pada metode ini didapatkan hasil yang lebih akurat dibanding dengan metode lainnya.

Makalah patologi obesitas pdf
Rated 0/5 based on 95 review