Patofisiologi pneumonia dengan kehilangan berat badan

Misalnya kesadaran untuk memenuhi gizi, imunisasi, pemeriksaan berkala antenatal care. Tanda pneumonia berupa retraksi penarikan dinding dada bawah kedalam saat bernapas bersama dengan peningkatan frekuensi napasperkusi pekak, fremitus melemah, suara napas melemah, dan ronki.

Beberapa penulis mengemukakan bahwa ibu hamil yang merokok lebih sering melahirkan bayi yang lebih kecil dibanding ibu hamil yang tidak merokok. Sistem pernaf asan pernafasan belum teratur sering apnoe frekwensi nafas bervariasi 7. Kadar laktase juga rendah sampai sekitar kehamilan 34 minggu.

Pendapatan yang rendah akan menyulitkan seorang ibu untuk memenuhi kebutuhan bayi terutama dalam hal gizi. Bayi dalam inkubator hanya dipakaikan popok. Menunjukkan pola nafas yang efektif.

Asuhan Keperawatan (ASKEP) Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) lengkap, doc dan pdf

Bayi dengan dehidrasi harus diberi infus. Edema paru akut. Pantau nilai saturasi oksigen c.

Konsep patofisiologi CHF: Terhadap Ibu Gizi kurang pada ibu hamil dapat menyebabkan risiko dan komplikasi pada ibu antara lain: Bayi preterm mempunyai lebih sedikit simpanan garam empedu, yang diperlukan untuk mencerna dan mengabsorbsi lemakdibandingkan bayi aterm.

Perdarahan dalam otak -Pembuluh darah bayi BBLR masih rapuh dan mudah pecah -Sering mengalami gangguan pernapasan, sehingga memudahkan terjadinya perdarahan dalam otak -Perdarahan dalam otak memperburuk keadaan dan menyebabkan kematian bayi -Pemberian O2 belum mampu diatur sehingga mempermudah terjadi perdarahan dan nekrosis.

Pantau haluaran; pastikan sedikitnya ml setiap 24 jam. Pernapasan Jalan napas merupakan jalan udara melalui hidung, pharing, trachea, bronchiolus, bronchiolus respiratorius, dan duktus alveoleris ke alveoli.

Produksi sputum 5. Risiko ini berhubungan dengan jumlah alkohol yang diminum setiap harinya, usia kehamilan saat ibu hamil minum alkohol dan lamanya ibu tersebut mengkonsumsi minuman beralkohol. Penyakit membran hialin:8. Pantau berat jenis urine 9. Timbang berat badan setiap hari dengan jenis baju yang sama, kehilangan berat badan 2%-4% menunjukan dehidrasi ringan, 5%-9% dehidrasi sedang.

Ajarkan bahwa kopi, teh, dan jus buah anggur menyebabkan diuresis dan dapt menambah kehilangan cairan. Pertimbangkan kehilangan cairan tambahan yang berhubungan dengan muntah, diare, demam.

E. PATOFISIOLOGI Pneumonia dapat terjadi akibat menghirup bibit penyakit di udara, atau kuman di tenggorokan terisap masuk ke paru-paru. Penyebaran bisa juga melalui darah dari luka di tempat lain, misalnya di kulit. Jika melalui saluran napas, agen (bibit penyakit) yang masuk akan dilawan oleh berbagai sistem pertahanan tubuh manusia.

Asuhan Keperawatan Pada Bayi Berat Lahir Rendah

Misalnya, dengan batuk-batuk, atau perlawanan oleh sel Author: Luny. Jumlah cairan sesuai dengan berat badan, kenaikan suhu, dan status hidrasi.

3. Jika sesak tidak terlalu hebat, dapat dimulai dengan makanan entral bertahap melalui selang nasogastrik dengan feding drip. Perubahan berat badan mencerminkan kondisi gizi / nutrisi bayi dan erat kaitannya dengan daya tahan tubuh, oleh sebab itu penimbangan berat badan harus dilakukan dengan ketat.

PEMANTAUAN (MONITORING) 1. Kenaikan BB dan pemberian minum setelah umur 7 hari ยท Bayi akan kehilangan berat selama hari pertama.

Bayi berat lahir > gram dapat kehilangan BB sampai 10% dari berat. Berat badan lahir rendah (BBLR) adalah bayi baru lahir dengan berat badan pada saat kelahiran kurang dari gr atau lebih rendah (WHO, ).

BBLR Merupakan bayi (neonatus) yang lahir dengan memiliki berat badan kurang dari gram atau sampai dengan gram. PATOFISIOLOGI Sebagian besar pneumonia didapat melalui aspirasi partikel infektif.

Ada beberapa mekanisma yang pada keadaan normal melindungi paru dari infeksi. Partikel infeksius difiltrasi di hidung, atau terperangkap dan dibersihkan oleh mukus dan epitel bersilia di saluran napas.

Bila suatu partikel dapat mencapai paru-paru, partikel tersebut akan berhadapan dengan makrofag alveoler, dan Author: Rhirin_Muliawati.

Patofisiologi pneumonia dengan kehilangan berat badan
Rated 0/5 based on 14 review